Tuesday, February 28, 2017

4 Cara Login Ke Mikrotik | Arsip Kuliah

4 Cara Login Ke Mikrotik 

4 Cara login mikrotik selain menggunakan winbox, yaitu menggunakan SSH / Putty, Telnet dan Webfig, tidak hanya itu di  tambah dengan pembahasan mengenai data mikrotik defaultnya.
Bagi anda yang baru pertama menginstall mikrotik, pasti anda mengalami masalah mengenai cara login ke mikrotik, biasanya pada sebuah system operasi memiliki data login default, seperti di Wifi, begitu juga dengan mikrotik yang mempunyai data login defaultnya, mulai dari User, password dan IP yang di gunakan mikrotik. User dan password di gunakan untuk login ke mikrotik, sedangkan IP di gunakan sebagai media komunikasi, jika kita ingin mengakses mikrotik dengan komputer, misalnya Mikrotik Routerboard yang di akses melalui komputer. Jika anda login menggunakan Winbox, penggunaan IP tidak perlu, karena winbox secara otomatis mendeteksi keberadaan Mikrotik jika memang komputer sudah terhubung dengan mikrotik, IP di gunakan jika kita login mikrotik selain dengan winbox, seperti web browser, Putty, dan telnet di windows. Mikrotik Default di sini berarti settingan / konfigurasi bawaan dari Router  Mikrotiknya seperti username, password, IP, sampai konfigurasinya, Mikrotik default ini kita dapatkan jika kita menginstall baik pertama kali atau install ulang dan mereset mikrotik, berikut ini adalah default mikrotik : User / Login : admin Password : (tidak ada) IP Default Mikrotiknya : 192.168.88.1/24 Nah langsung saja simak 4 Cara login / Masuk Ke Router Mikrotiknya 1. Winbox Winbox merupakan aplikasi remote server khusus mikrotik, yang merubah tampilan hitam putih / mode CLI menjadi mode GUI / berwarna, yang user friendly (mudah digunakan) di bandingkan dengan router lainya yang masih menggunakan console mode.
4 Cara Login Ke Mikrotik
2. Webfig Webfig adalah sebuah media untuk remote konfigurasi MikroTik yang di akses menggunakan media Web Browser seperti Chrome, Firefox, dll.
4 Cara Login Ke Mikrotik
3. SSH
SSH adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengkonfigurasi / meremote suatu server, bagi anda yang menggunakan Windows sebagai sistem operasinya, anda harus menggunakan Putty untuk mengaktifkanya namun jika sistem operasinya Linux, kita tidak perlu menggunakan Putty.
4 Cara Login Ke Mikrotik
4. Telnet
Kita dapat meremote mikrotik menggunakan telnet melalui program aplikasi "Command Prompt" (cmd) bawaan windows. Namun telnet tidak disarankan untuk konfigurasi server karena masalah keamananya.
4 Cara Login Ke Mikrotik
itulah cara-cara  Login ke Router Mikrotik, demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat, Salam Semangat 
Load disqus comments

0 comments